Menu

10 jenis buah untuk diet alami

23 Desember 2017 | Tips kesehatan

10 jenis buah untuk diet alami

– Di jaman sekarang ini ada banyak sekali cara dan metode diet yang mungkin pernah kita dengar, baca atau lakukan. Meskipun semuanya menawarkan hasil yang cepat dan baik, namun sebenarnya tak ada yang mengalahkan cara diet secara alami dengan cara berolahraga secara teratur dan memperbaiki pola makan. Untuk pola makan sendiri, banyak ahli menganjurkan agar orang yang sedang berdiet tidak mengurangi makannya secara ekstrim karena tubuh harus tetap mendapatkan asupan gizi yang cukup. Nah,salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi banyak buah buahan.

Meskipun kebanyakan buah baik dan mengandung banyak gizi, namun tak semua buah cocok dijadikan makanan atau pendukung untuk diet lho. Untuk itu, kami akan memberikan informasi mengenai beberapa jenis buah yang sebaiknya anda konsumsi jika memang anda sedang ingin berdiet dengan sehat.

diet-buah-alami

  1. Buah Untuk Diet : Apel

Buah apel sangat baik untuk membantu menurunkan berat badan. Buah ini kaya akan kandungan serat namun rendah kalori. Selain itu, apel pun mengandung banyak vitamin dan mineral dimana jumlah kandungan gizi tersebut sama dengan jumah serat yang dikandung. Beragam kandungan tersebut sangat baik untuk membantu menurunkan berat badan.

  1. Buah Untuk Diet : Pear

Salah satu super fruit untuk membantu menurunkan berat badan adalah buah pear/pir. Buah ini memiliki kandungan serat yang lebih tinggi dibandingkan dengan kandungan serat pada buah lain. Dengan kandungan serat yang tinggi ini maka kita akan merasa lebih kenyang dalam waktu yang lama. Selain kandungan serat yang tinggi, buah pir ini juga memiliki kandungan potassium yang berfungsi untuk menurunkan jumlah kolesterol jahat di dlaam tubuh dan membuat jantung lebih sehat.

  1. Buah Untuk Diet : Pisang

Buah berwarna kuning dengan rasa yang manis ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan kita. Pisang mengandung potassium dan serat dalam jumlah yang tinggi dan sangat ampuh untuk membantu menurunkan berat badan. Selain itu, pisang juga meriupakan solusi yang baik jika anak anda terserang diare. Kandungan gizi yang ada dalam buah ini antara lain adalah vitamin B6 untun meningkatkan kekebalan tubuh dan menyehatkan jantung.

  1. Buah Untuk Diet : Blueberry

Buah yang satu ini mungkin agak susah ditemukan di Indonesia ya. Namun tahukah anda bahwa buah dengan ukuran kecil ini memiliki kandungan antioksidan yang tinggi yang sangat baik untuk menangkal radikal bebas. Blueberry bahkan merupakan buah dengan kandungan antioksidan paling tinggi dibandingkan dengan buah lainnya lho. Buah ini pun dapat mengatasi resistansi insulin, mengatasi obesitas, kolesterol dan hipertensi.

Manfaat-buah-buahan

  1. Buah Untuk Diet : Strawberry

Masih dari keluarga berry, buah berwarna merah ini dapat membantu tubuh untuk membuat hormone adinopectin dan leptin yang mana hormone tersebut sangat bermanfaat untuk membantu pembakaran lemak di dalam tubuh. Serta membantu menjaga metabolism tubuh. Jika dikonsumsi dalam jumlah yang normal, strawberry dapat membuat tubuh anda lebih sehat, membantu menurunkan berat badan, memperbaiki jaringan tubuh yang luka ataupun rusak sehingga anda bisa cepat sembuh saat sedang mengalami luka.

  1. Buah Untuk Diet : Kiwi

Buah yang memiliki citarasa masam dan manis ini ternyata juga ampuh untuk membantu program dietanda lho. Buah yang bisa dimakan bersama dengan kulitnya ini ternyata juga memiliki kandungan serat yang cukup tinggi dan cocok jika dimasukkan sebagai bahan atau buah untuk membantu program diet anda. bahkan, biji buah kiwi yang berwarna hitam dengan ukuran kecil juga mengandung serat dimana serat tersebut dapat membantu proses dari pencernaan di dalam tubuh manusia dan membuat kita akan lebih lama merasa kenyang. Sangat cocok bagi kita yang sedang dalam program diet bukan?

  1. Buah Untuk Diet : Jeruk Bali

Banyak dari anda yang pasti sudah mengenal buah yang satu ini bukan?  Buah dengan ukuran yang besar ini memiliki kandungan kalori yang rendah yakni hanya 37 kalori saja. Itu jika anda memakan setengah dari seluruh buahnya. Lalu, mengaoa buah ini sangat baik untuk program diet? Hal ini karena buah jeruk bali pun memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga sangat baik untuk membantu menurunkan berat badan. Anda dapat mengkonsumsi buah buahan ini secara langsung atau mengolahnya menjadi jus. Sebaiknya anda mengkonsumsinya sebelum sarapan di pagi hari sehingga kita bisa lebih mengontrol jumlah makanan yang masuk ke dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi setengah dari buahnya saja akan membuat kita merasa cepat kenyang dan ini merupakan cara yang ampuh untuk mencegah kita makan berlebih. Serat yang dikandung oleh buah ini juga baik untuk meningkatkan metabolism di dalam tubuh manusia.

  1. Buah Untuk Diet : Kelapa

Beberapa dari anda mungkin sudah pernah mendengar khasiat buah-buahan diatas untuk diet ya. Namun, bagaimana dengan buah kelapa? Banyak dari anda mungkin akan mngernyitkan dahi bukan. Buah kelapa memiliki rasa yang manis sehingga akan menurunkan hasrat anda untuk mengkonsumsi makanan atau minuman yang manis. Anda dapat mengkonsumsi buah kelapa ini dalam beberapa bentuk seperti langsung dari buahnya, air kelapa, tepung kelapa, santan atau bahkan kelapa kering. Buah tropis ini memiliki rangkaian trigliserida yang dapat meningkatkan sistem metabolism pada tubuh serta memperbaiki fungsi hati. Karena itulah, buah kelapa sangat ampuh untuk membantu menurunkan berat badan. Hal ini tentu mematahkan asumsi beberapa orang yang mengira bahwa buah kelapa dapat membuat kegemukan karena mengandung minyak jenuh. Padahal minyak jenuh yang terkandung di dalam kelapa sangat berbeda dengan minyak jenuh yang kita temukan pada makanan seperti gorengan misalnya. Minyak jenuh yang terkandung dalam kelapa akan membuat kandungan minyak jenuh tersebut tak akan disimpan di dalam tubuh.

  1. Buah Untuk Diet : Jeruk

    Penyakit-kolesterol-tinggi

Buah jeruk sangat mudah ditemukan di pasaran dan ternyata buah ini juga berkhasiat untuk meningkatkan metabolism di dalam tubuh. Buah segar ini mengandung banyak vitamin C dan juga kandungan gizi lainnya seperti folat dan thiamin. Yang paling direkomendasikan adalah mengkonsumsi buah jeruk dalam bentuk utuh atau tidak dibuat dalam bentuk olahan lain seperti jus misalnya. Hal ini karena saat sudah dibuat menjadi jus, kandungan nutrisi yang ada di dalam buah jeruk sudah berkurang cukup banyak. Oleh karena itu, untuk mendapatkan manfaatnya dengan utuh, maka akan lebih baik jika mengkonsumsi buah jeruk utuh.

  1. Buah Untuk Diet : Pepaya

Buah pepaya memiliki rasa yang manis dengan daging buah yang lembut. Selain enak untuk dimakan, buah pepaya juga memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan lho. Salah satunya adalah untuk membantu menrurunkan  berat badan dengan cepat karena buah ini mengandung nutrisi antioksidan seperti flavonoids, carotene dan vitamin C. selain itu, kandungan vitamin yang ada di buah ini juga dirasa cukup lengkap sehingga baik untuk membantu tubuh selalu dalam keadaan yang sehat dan segar. Jangan lupa sediakan pepaya mulai dari sekarang ya?

Sekian informasi 10 buah untuk diet alami anda di rumah. Semoga bermanfaat ya!

Dapatkan juga tips kesehatan yang lain di tanyapenyakit.com

Baca juga artikel kami yang lainnya :

Related For 10 jenis buah untuk diet alami