Menu

Manfaat Buah-buahan yang Mempercantik Kulit Anda

23 Desember 2017 | Tips kesehatan

Manfaat Buah-buahan yang Mempercantik Kulit Anda

– Buah memang dikenal sebagai makanan alami yang mengandung banyak gizi dan manfaat untuk manusia. Selain dapat menjaga kesehatan dan menghindarkan kita dari beberapa penyakit tertentu, tahukah anda bahwa ternyata buah pun berkhasiat untuk membuat tampilan kulit menjadi lebih cantik dari sebelumnya. Namun tentu saja tak semua buah memiliki khasiat tersebut. Ada beberapa buah yang memiliki kandungan gizi yang baik untuk kulit. Ingin tahu buah apa sajakah itu? Berikut ini penjelasannya.

Buah-kulit_cantik

  1. Manfaat Buah-buahan : Apel

Buah manis yang satu ini memiliki beberapa manfaat seperti dapat berguna untuk kondisioner dan membuat kulit menjadi lebih cantik. Bagaimana cara menggunakan buah apel untuk kulit kita? Caranya cukup mudah. Anda hanya perlu membuat apel menjadi jus dan kemudian campurkan ke dalam bak mandi. Gunakan air campuran tersebut untuk mandi untuk memperoleh kulit yang lebih segar dan lembut. Khasiat jus apel ini pun bermacam macam yakni untuk mengatasi kerutan pada wajah, mengatasi peradangan serta kulit pecah pecah, dll. Tahukah anda bahwa ternyata jus apel juga ampuh untuk mencegah ketombe dan bau mulut. Anda dapat mengkonsumsi jus apel dengan cara diatas secara rutin untuk mendapatkan segala manfaatnya.

  1. Manfaat Buah-buahan : Alpukat

Buah Alpukat memiliki banyak kandungan vitamin E serta lemak baik yang dapat membuat kulit senantiasa dalam keadaaan yang sehat, memiliki kelembaban yang terjaga serta menjaga kulit agar tidak kering. Untuk memperoleh beragam manfaatnya bagi kesehatan kulit, anda dapat mengkonsumsi buah alpukat secara langsung atau dengan mengolah alpukat menjadi jus. Untuk memperoleh hasil terbaik, konsumsilah jus alpukat sebanyak 2 – 3 gelas setiap hari secara teratur dan rutin.

  1. Manfaat Buah-buahan : Kiwi

Apakah anda salah satu penggemar buah kiwi? Anda patut senang karena buah yang satu ini ternyata memiliki manfaat yang baik untuk kulit. Buah kiwi memang dikenal sejak lama dapat membantu menjaga kesehatan dan mencegah kulit dari penuaaan dini. Buah kiwi memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi dan Manfaat-kiwijuga memiliki kandungan vitamin E. Dua kandungan gizi tersebut dapat membantu untuk menjaga kesehatan kulit serta membantu kulit dalam beregenerasi. Anda dapat mengkonsumsi buah kiwi secara langsung meskipun mungkin rasanya sedikit masam. Namun khasiat buah kiwi sangatlah baik untuk kesehatan, terlebih lagi untuk kecantikan kulit anda. konsumsilah buah kiwi secara rutin selama tiga kali dalam seminggu untuk mencegah penuaan dini. Sangat sesuai bagi anda para wanita yang ingin membuat kulit selalu kencang dan dalam keadaan yang muda.

  1. Manfaat Buah-buahan : Jeruk

Buah jeruk kaya akan kandungan vitamin C yang sudah dikenal sangat baik untuk kesehatan kulit, khususnya untuk mencegah munculnya penuaan dini. Karena itulah, vitamin C juga seringkali dikunakan dalam berbagai metode kecantikan dan juga produk produk kulit. Selain khasiat tersebut, buah jeruk ternyata juga sangat ampuh untuk membersihkan kulit serta membuat kulit menjadi lebih segar. Untuk menggunakannya, anda cukup meletakkan potongan dari buah jeruk pada kulit atau bagian tubuh yang sudah nampak kotor atau menghitam seperti siku atau tumit. Selain cara tersebut, anda juga bisa memanfaatkan air perasan buah jeruk yang dicampur dengan air bersih. Gunakan air campuran tersebut untuk mandi maka anda akan mendapatkan manfaatnya untuk menjaga kulit agar tetap segar selalu. Selain untuk kecantikan atau kesehatan kulit, buah jeruk juga sangat ampuh untuk mengatasi ketombe dan membersihkan bagian kulit kepala anda secara menyeluruh.

  1. Manfaat Buah-buahan : Nanas

Punya stock buah nanas dirumah? Jangan buru buru dibuang ya. Buah nanas memang jarang dikonsumsi, terutama bagi wanita yang sedang mengandung karena buah ini dipercaya dapat mengakibatkan kemandulan dan juga keguguran atau gangguan pada janin. Namun, mitos tersebut tak dapat dipastikan kebenarannya karena belum ada penelitian medis yang pasti mengenai hal tersebut. Terlepas dari semua itu, buah nanas ternyata baik untuk dikonsumsi. Buah tropis ini faktanya dapat membantu mengatasi masalah asam lambung, peradangan serta dapat membantu menetralkan protein hewani. Buah nanas juga mengandung banyak vitamin dan gizi seperti mineral, antioksidan dan lain lain untuk membantu menjaga kecantikan kulit dengan alami. Mengkonsumsi buah nanas secara rutin ternyata dpaat membantu membersihkan kulit serta mengatasi kulit yang kasar dan kering. Anda dapat mengoleskan buah nanas yang sudah dihaluskan pada bagian tubuh yang sudah berwarna hitam atau kotor seperti pada siku, tumit, lutut dan juga lengan. Selain itu, buah nanas pun dapat digunakan sebagai masker wajah untuk mendapatkan kulit wajah yang lebih cerah dan merona. Untuk mendapatkan hasil terbaik, konsumsi buah ini secara rutin dan teratur 3 kali dalam satu minggu.Manfaat-buah-buahan

  1. Manfaat Buah-buahan : Pisang

Jika anda merasa buah buahan diatas terlalu sulit untuk ditemukan, anda bisa menggunakan atau memanfaatkan buah pisang untuk merawat kecantikan kulit. Buah berwarna kuning yang manis ini selain enak juga memiliki banyak manfaat untuk kita seperti untuk menjaga kesehatan hingag untuk membuat kulit wajah menjadi lebih segar dan cantik. Buah pisang mengandung banyak vitamin seperti vitamin A, B dan C. Anda dapat mengkonsumsi buah ini setiap hari untuk mendapatkan kulit yang sehat dan indah. Lalu, bagaimana jika anda tak terlalu suka memakan buah pisang? Tak perlu khawatir. Anda bisa mengatasinya dengan cara menghaluskan buah pisang dan pakai olahan tersebut sebagai masker wajah alami. Oleskan pisang yang telah dihaluskan tersebut ke seluruh wajah hingga merata dan tunggu beberapa menit, kemudian bilas hingga bersih. Guankan masker dari buah pisang ini dua kali dalam seminggu untuk memperoleh hasil yang maksimal.

  1. Manfaat Buah-buahan : Pepaya

Manfaat buah-buahan yang lain adalah buah pepaya. Buah pepaya banyak mengandung vitamin A yang mana kandungan ini ternyata ampuh untuk membantu mengangkat kotoran pada kulit dan mengatasi flek flek hitam. Dengan menggunakan buah pepaya secara teratur, maka kulit akan menjadi kencang dan putih alami secara bertahap. Buah pepaya memang sangat ampuh untuk membantu meremajakan kulit anda sehingga kulit akan terlihat lebih sehat. Buah pepaya juga baik untuk mengangkat sel kulit mati sehingga kulit akan mudah untuk beregenerasi dan kulit akan terlihat lebih segar. Tak heran jika buah ini kini menjadi bahan untuk beragam produk kecantikan kulit seperti sabun. Jika anda ingin mengolahnya sendiri anda dapat menghaluskan pepaya yang telah matang sekitar 50-100 gram, tambahkan madu dan aduk hingga rata. Kemudian, oleskan olahan tersebut pada wajah. Tunggu beberapa saat hingga mengering dan bilas dengan menggunakan air hangat. Agar anda memperoleh hasil yang maksimal dimana kulit akan terlihat lebih cerah alami, gunakanlah masker dari buah pepaya ini dengan rutin dan teratur.

Itulah beragam buah yang memiliki kandungan baik untuk menjaga kesehatan serta keindahan kulit kita. Semoga bermanfaat ya!

Dapatkan juga informasi medis lainnya :

Related For Manfaat Buah-buahan yang Mempercantik Kulit Anda